Variasi Poker – Omaha Poker

omaha poker

Variasi Poker – Omaha Poker

Omaha adalah salah satu variasi poker paling populer saat ini, kedua setelah Texas Hold’em yang sangat populer. Omaha adalah singkatan dari permainan yang juga dikenal sebagai Omaha Hold’em, Omaha 8, High-Low split atau 8-Or-Better.

Omaha biasanya dimainkan sebagai split tinggi-rendah yang berarti pot biasanya dibagi antara tangan tertinggi dan terendah. Dasar-dasar Omaha secara dangkal mirip dengan Texas Hold’em, meskipun mereka memang hanya dangkal.

Dalam poker Omaha para pemain juga menerima kartu hole, kartu komunitas juga dibagikan dan ada kegagalan, giliran dan sungai dengan interval taruhan di antara mereka tetapi di sana kesamaan berakhir.

Di Omaha poker, masing-masing pemain menerima empat kartu hole, bukan dua. Fitur yang paling khas dari poker Omaha adalah Anda tidak dapat menggunakan kartu sebanyak yang Anda inginkan, atau dari lubang atau papan. Masing-masing pemain hanya dapat menggunakan dua kartu hole dan hanya tiga kartu papan.

Meskipun Anda dapat menggunakan dua kartu hole dan tiga kartu papan apa saja, Anda harus selalu menggunakan tepat tiga kartu papan dan tepat dua kartu hole. Ini menambah lebih banyak minat dan tantangan pada permainan karena Anda tidak bisa hanya menggunakan papan atau empat kartu saja.

Poker Omaha juga menghadirkan aturan khusus untuk tangan Rendah. Untuk memainkan tangan rendah, Anda harus memiliki tangan tinggi 8 atau lebih rendah. Artinya Anda tidak dapat memiliki tangan yang rendah jika Anda memiliki kartu yang lebih tinggi dari 8 di tangan Anda.

Omaha adalah salah satu variasi turnamen paling populer yang ada. Permainan Omaha biasanya yang kedua dalam pembayaran dan liputan media hanya untuk Texas Hold’em.

 

Membuat Gerakan Pertama Anda di Omaha Poker – Strategi Tangan Awal Pre Flop

Untuk mengetahui cara memainkan kartu awal Omaha Anda, Anda harus memiliki kemampuan untuk mengevaluasi kartu awal Omaha Anda. Omaha berbeda dengan Game Poker Online lainnya, karena peringkat tangan jauh lebih rumit.

Anda tidak dapat menentukan siapa yang memiliki tangan terbaik sebelum flop, karena lima kartu masih belum diketahui, dan empat kartu yang dimiliki setiap pemain, dapat berubah dari yang terbaik ke yang terburuk atau sebaliknya hanya dalam satu putaran.

 

Omaha Mulai tangan yang harus Anda mainkan –

Karena itu, ada beberapa tangan yang cukup bagus, dan itu biasanya harus dimainkan. Kami tidak akan membahas semua tangan awal Omaha yang harus Anda lanjutkan, karena kombinasinya tidak terbatas.

Namun demikian, kami akan membahas jenis tangan awal Omaha yang lebih khas, dan dari tangan tersebut Anda dapat mempelajari evaluasi tangan awal dasar.

 

Kartu awal Omaha yang direkomendasikan –

In hi lo Omaha, jika Anda mendapatkan kartu awal Omaha [2 3 A A, cocok ganda], Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung. Dengan tangan ini memungkinkan Anda untuk mencapai tangan tertinggi dan terendah di atas meja. As dan 2 memiliki setelan yang sama untuk tangan ini, serta 3 dan kartu as lainnya.

Aturan Poker Omaha menyatakan bahwa Anda harus membuat tangan Anda dari 2 dari 4 kartu tangan awal yang Anda mulai, dan inilah mengapa ada pilihan untuk memainkan kartu poker terburuk dan terbaik sekaligus.

 

Memutuskan antara tangan awal Omaha yang berbeda –

Untuk memutuskan antara tangan awal Omaha, dibutuhkan lebih dari daftar tangan yang Anda hafal untuk disimpan. Pendekatan yang lebih efisien adalah mencoba dan memahami permainan, dan menambahkan nilai pada peluang memainkan tangan Anda, sesuai dengan kartu yang Anda pegang.

Kartu yang berbeda memiliki nilai yang berbeda di tangan awal Omaha. Jika Anda mendapatkan sepasang kartu bergambar, tepat di awal, mungkin bijaksana untuk melanjutkan ke babak berikutnya. Kartu bergambar memiliki urutan peringkat, ketika pasangan kartu As adalah Pasangan dengan Peringkat Tertinggi, diikuti oleh raja, ratu, dan jack.

As memiliki peringkat yang jauh lebih tinggi daripada kartu bergambar lainnya. Saat Anda melihat pasangan gambar di tangan awal Omaha Anda, Anda harus menambahkan ini ke persamaan akhir untuk tangan lengkap Anda. Jika Anda juga memiliki sepasang 2, misalnya, Anda juga harus menambahkan ini ke persamaan tangan Anda.

Dua kartu berurutan, atau dua kartu dengan celah satu kartu, juga menambah nilai kartu awal Omaha, karena menambah kemungkinan Anda mendapatkan semacam straight. As dan raja yang tidak berpasangan, meskipun tidak menambah secara substansial ke tangan, juga harus diperhitungkan, saat mengevaluasi kartu awal Omaha Anda.